Harga modem terbaru, harga modem murah, harga modem cepat, harga modem mifi, harga modem terbaik, harga modem GSM

Minggu, 21 September 2014

Cara Menambah Sinyal Modem USB gsm HSDPA Full

Memperkuat Sinyal Modem - Kendala yang sering dialami oleh pengguna internet di indonesia ada sangat banyak. Salah satu masalahnya adalah koneksi yang sangat lelet. Ada beberapa hal yang mengakibatkan ini terjadi, bisa saja karena jaringan yang lemah.

Untuk merubah hal itu semua anda perlu membaca beberapa tips yang saya buat di artikel berjudul Cara Mempercepat Koneksi Internet. Sesuai tips yang ada pada artikel tersebut, ada kita lihat dengan menggunakan Antena Penguat sinyal. Yah saya sendiri mengakui kemampuan dari antena penguat sinyal khusus modem yang satu ini, berbagai cara supaya modem mendapat jaringan sudah saya lakukan hingga akhirnya memutuskan untuk memakai antena yagi.
Ini karena Saya yang merupakan pecandu internet dari dulu tidak tahan dengan kondisi sinyal yang ada di desa saya, karena jauh dari BTS akhirnya saya coba menggunakan antena satu ini. Kemampuan antena Yagi yang bisa menangkap sinyal hingga kejauhan 25Km sangat membantu dan kecepatan internet pun mulai terasa beda.

Karena Antena Yagi merupakan produk berbayar yang kisaran harganya mulai 250rb - 500rb akan terasa sangat berat untuk mengeluarkan uang segitu banyak, untuk itu disini saya akan berbagi sedikit tips membuat antena modem penguat sinyal sendiri dengan biaya yang tidak banyak atau bisa dibilang gratis karena bahan yang diperlukan ada dekat disekitar kita.

Menambah Sinyal Modem USB GSM

1. Antena Modem Indoor (dalam ruangan)
Yang pertama saya rekomendasikan menggunakan Antena Modem Indoor yang mampu menangkap sinyal hingga -20dBm. Anda yang tidak mau ribet membuat antena cocok menggunakan antena ini, dipasang di dalam ruangan dan portabel bisa dibawah kemana-mana. Gambarnya seperti dibawah ini

Cara Menambah Sinyal Modem

Anda bisa mendapatkan antena ini di toko komputer dengan harga sekitar 40rb-50rb an. Dan berikut screenshoot perubahan sinyal dari sebelum dan sesudah saya menggunakannya.


Jelas sekali terlihat sinyal -97dBm naik jadi -79dBm, sangat membantu sekali.

2. Kaset CD Bekas
Cara pemakainnya simpe anda cukup memasukkan modem ke lubang dari CD tersebut dan perlu bantuan USB ekstender agar bisa masuk ke lubang, bentuk mirip seperti parabola. Supaya posisi sinyal dari modem bisa stabil, diharapkan untuk menambah sterofom atau gabus pada sisi-sisi yang berbeda, lalu colokkan konektor USB modem anda ke dalam port USB komputer maupun Laptop, kemudian lihat hasilnya di indikator sinyal anda.

Menambah Sinyal Modem USB gsm

Nah saya rasa cukup sekian informasi tentang Bagaimana Menguatkan Sinyal Modem, semoga tips yang ada di atas bisa bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih telah mampir dan membaca artikel berjudul Cara Menambah Sinyal Modem USB gsm HSDPA.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menambah Sinyal Modem USB gsm HSDPA Full

0 komentar:

Posting Komentar