Harga modem terbaru, harga modem murah, harga modem cepat, harga modem mifi, harga modem terbaik, harga modem GSM

Jumat, 11 Juli 2014

Cara Menyembunyikan IP dengan Hide IP Address di Komputer

Cara Menyembunyikan IP - Anda sedang berselancar di Internet? Sebagian orang pasti takut untuk menunjukkan identitasnya di Dunia Maya. Utamanya alamat ip, dengan menggunakan ip komputer anda bisa saja diretas dengan mudah oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Ada juga sebagian orang ingin menyembunyikan IP Address asli dan menggantinya dengan IP Address bayangan hanya agar bisa membuka situs yang diblokir oleh ISP penyedia Internet langganannya. Untuk mengatasi hal tersebut, saya sudah siapkan beberapa cara termudah menyembunyikan atau mengganti ip address di komputer.

Cara Menyembunyikan IP Address mudah

Untuk menyembunyikan IP Address di komputer, kita butuh beberapa software tambahan yang ukurannya hanya berkisar 2 mb saja. Nah untuk itu berikut ini adalah Cara Menyembunyikan IP Address dengan mudah, silahkan simak dibawah.

Cara Mudah untuk Menyembunyikan IP Address

1. Menggunakan Bitvise SSH
SSH adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan. Nah dengan ini akan berguna mengganti alamat IP utama menjadi alamat IP bayangan. Untuk menggunakan SSH, anda perlu menginstall Bitvise SSH Client yang bisa di download disini bitvise.com/ssh-client-download.

Ukuran filenya hanya sekitar 2 megabytes saja. Dan cara untuk menggunakannya silahkan simak pada Tutorial menggunakan SSH dibawah ini.
  • Silahkan Install Software yang sudah anda download.
  • Untuk mendapatkan akun SSH, anda bisa berlangganan dengan saya, silahkan kontak disini. Namun anda juga bisa untuk menggunakan akun ssh yang gratis, sebaiknya menggunakan akun gratisan saja dulu.
  • Silahkan menuju FastSSH.com, anda akan melihat banyak sekali pilihan server untuk SSH nya. Saran saya silahkan memilih server dengan Limited Akun paling sedikit, yaitu antara 10-50 akun per hari. Namun anda akan merasa kesusahan untuk mendapatkan akun gratis tersebut, solusinya ambil saja yang limited akun 999999/day. Ada beberapa pilihan server seperti Amerika, London, Vietnam dan Indonesia.
  • Setelah mendapatkan akunnya, buka Software Bitvise yang telah diinstal. Kemudian masukkan akunnya kedalam bitvise, lihat gambar dibawah ini
Menghilangkan dan Mengganti IP Address dengan SSH
  • Setelah akun SSH dimasukkan, langsung saja klik login, tunggu sampai tulisan Login berubah sendiri jadi Logout seperti gambar ini
  • Lalu bagaimana cara melihat perubahan IP Address setelah menggunakan Bitvise SSH ini? Silahkan anda buka www.myipaddress.com, lihat perbedaan IP Address sebelum memakai SSH dengan sesudah memakainya. Dengan ini IP Utama anda tidak akan bisa dideteksi oleh orang lain, dan akan tetap aman.
Nah itulah Cara pertama untuk menyembunyikan IP dengan Mudah, sekarang kita akan ke cara kedua dan kali ini kita menggunakan Ekstensi di Web Browser Google Chrome.

2. Menyembunyikan Hide My IP address / Hola Better Internet.
Hola Better Internet memiliki fungsi untuk mengganti IP Address utama ke beberapa pilihan IP address negara lain yang ada di dalam ekstensi, jadi seolah-olah kita bermain internet di negara lain. Otomatis dengan menggunakan metode seperti ini akan lebih susah bagi orang lain menemukan ip internet asli yang kita pakai.


Untuk mendapatkan Hola Better Internet silahkan anda menuju link ini https://chrome.google.com/webstore/detail/hola-better-internet/.
Silahkan klik "tambahkan ke Google chrome", nanti akan otomatis terinstall di browser chrome anda. Saya sarankan untuk memakai Google Chrome versi terbaru agar mendapatkan ekstensi dengan versi terbaru juga. Karena versi terbaru dari Hola sudah disempurnakan dan mendukung banyak pilihan proxy.

Dan kelebihan Hola salah satunya adalah bisa membuka Situs yang diblokir oleh Telkom atau Nawala Project.

Oke mungkin itulah sedikit tips dari saya mengenai Cara Menyembunyikan IP termudah yang bisa langsung dipraktekkan oleh pemula sekalipun. Silahkan baca juga Cara Mempercepat Koneksi Internet yang akan berguna juga untuk anda suatu saat. Terimakasih telah Membaca artikel berjudul Cara Menyembunyikan IP dengan Hide IP Address di Komputer.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menyembunyikan IP dengan Hide IP Address di Komputer

0 komentar:

Posting Komentar